BUDAYA INGGRIS

 Image

Inggris Raya terdiri dari tiga negara, yakni England, Scotland dan Wales serta pemerintahan khusus yang disebut principality Northern Ireland. Setiap negara memiliki keunikan sejarah dan identitas, namun mereka juga memiliki banyak kesamaan. Inggris Raya memiliki keanekaragaman dan populasi yang multikultural. Orang-orang yang berasal dari beragam budaya, latar belakang dan etnik, tinggal di Inggris Raya karena kebebasan individu dan perbedaan keyakinan dianjurkan dan diserap untuk membentuk sebuah budaya yang beranekaragam dan eklektik.

Di Inggris Raya, kemandirian ditumbuhkan dan diajarkan. Banyak mahasiswa ketika memulai kehidupan mereka di Inggris, menemukan kesempatan untuk mengekspresikan diri baik di dalam atau pun di luar kelas. Mempertanyakan apa yang telah dipelajari, mengemukakan gagasan, menyampaikan pandangan dan kreatifitas sangat dihargai di Inggris Raya.

Pemandangan di Inggris Raya pun sangat beragam. Anda akan menemukan kota kosmopolitan, pedesaan yang cantik, pegunungan dan hamparan pantai – semua dalam suatu wilayah yang relatif kecil. Sebagai tambahan, terdapat kemudahan akses ke Eropa jika Anda ingin menjelajah lebih jauh lagi. Umumnya, Inggris Raya terkenal akan galeri seni, museum, dan bangunan sejarah yang kebanyakan adalah bebas untuk dimasuki. Namun, negeri ini juga merupakan pusat keuangan dunia, dan memiliki kehidupan pergaulan yang mencakup berbagai hal, mulai dari pertunjukan musik, komedi, sampai teater. Inggris juga memiliki iklim yang sedang: lokasi negeri ini membuatnya tidak mengalami suhu iklim yang sangat panas ataupun sangat dingin.
 

Berkeliling di Inggris

Sangatlah mudah berkunjung ke Inggris Raya. Ada lebih dari 40 bandara di Inggris, dengan mayoritas kota besar terletak berdekatan kepada satu bandara yang melayani rute penerbangan internasional. Hampir semua bandara memiliki akses ke stasiun kereta api dan terminal bus, sehingga memudahkan Anda untuk menuju tempat tujuan belajar.

Jaringan transportasi di Inggris Raya sangat baik. Penerbangan domestik dan jaringan rel kereta api luas menghubungkan ratusan daerah dan kota besar, sementara Terowongan Selat Channel (Channel Tunnel) menghubungkan Inggris dengan seluruh Eropa. Anda dapat melakukan perjalanan dari London ke Paris hanya dalam kurun waktu dua jam saja. Ada juga jaringan jalan raya luas di Inggris, tetapi jika Anda tidak berminat untuk menyetir sendiri, ada layanan bus yang memberikan potongan harga khusus bagi mahasiswa.

sumber: BRITISH COUNCIL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s