Cyndi Ade Hapsari sesosok sahabat penginspirasi

Oleh : Lusita Meilana

Cyndi Ade Hapsari sesok sahabat yang selalu mendorong ku

313072_1561409492476_1752487314_843128_840981400_n

Saya suka dengan nama itu, rasanya bagus saja. Cyndi adalah salah satu mahasiswa Teknik Sipil dan Lingkungan FATETA, lahir pada 29 April 1993 oleh orang tua yang bernama Pak Jaldan dan Bu Cici. dia akrab dipanggil BOJEP yang artinya Bocah Jepara. Lucunya dia malah senang ketika orang memanggilnya bojep, tapi saya lebih suka memanggilnya BOBOHO, alasannya karena dia sedikit gemuk menggemaskan miriplah dengan boboho yang ada dimovie. Menurut saya cindy itu orangnya sangat freak namun menarik. Hobinya ngemil mulu dikamar  dan gak ketinggalan NGUPILnya, apalagi kalok belajar ataupun sedang nonton yang disampingnya pasti ada cemilan. Sesosok cewek namun seperti cowok agak tomboi, selalu bikin orang tertawa namun terkadang juga bikin orang gregetan karena jengkel. Diusia yang sedwasa ini, belum nampak sifat kedewasaannya, sedikitpun. Namun dia memiliki sifat mengayomi, perhatian dan juga selalu berbagi dengan teman, apapun yang dia miliki, kecuali si UPIL (Boneka kura-kura berwarna hijau). Boneka dari sahabatnya yang selalu dia sayang. Selalu terlihat gugup saat akan menghadapi ujian, grusa-grusu tapi hasilnya selalu on top. Dia selalu mendapatkan IPK 4.00 di TPB tapi semenjak didepartemen katanya turun. Terlihat bodoh tapi pinter. Saya sebenarnya sangat heran dengan kebiasaan dia, lebih banyak tidur dari pada belajarnya, tapi hasilnya selalu keren. Saya sangat ingat momen-momen itu, pada tingkat TPB kami kebetulan satu kamar, pertama kali melihat dia dipintu kamar mengenakan baju batik, bercelana dan berkerudung terkesan lucu. Berlanjut ke hari berikutnya ternyata orangnya sangat ramai, selalu bikin onar, teriak-teriak dilorong always. Suaranya cetar membahana badai (kata syahrini juga), kalok sudah teriak bikin telinga ngiung-ngiung. Saya selalu terhibur dengan adanya sesosok boboho, bahkan ketika dia tidak ada dikamar sehari saja rasanya kangen. Sempat dulu saya sedikit marah sama dia, waktu habis pulang bimble saya lupa apa sebabnya (tidak mengingat kesalahan orang lain) yang jelas dia itu orangnya cuek kalok ada temen marah. Dia selalu take it easy dalam hal apapun. Selalu tidur disembarang tempat, belajar mungkin hanya 15-30an menit pasti sudah terkapar ditempat tapi selalu bangun lagi dan belajar lagi. Yang selalu menginspirasi saya yaitu dia selalu memberi semangat kepada semua orang, memotivasi semua orang yang ada didekatnnya. Dia juga memiliki kemampuan dibidang desain, membaca komik, novel, IT, dan masih banyak lagi kelebihan yang dia miliki. Dia exited dengan salah satu kawan namanya mbk Septi Noviana.

29102010727Pada tingkat dua kami ternyata ditakdirkan untuk satu kamar kembali, disatu tahun itu kami terlihat freak, terkadang akrab terkadang silent, saya jadi ingat sebuah mitos yang mengatakan bahwa jika anak terakhir dengan anak terakhir itu tidak cocok berkawan, tapi saya tidak mempercainya lo. Saya ingat sekali, hal yang sangat menyentuh hati saya ketika saya pulang kuliah tiba-tiba buku saya yang saya letakkan didalam kardus usang dan terlihat banyak semutnya, brantakan dan saya berniat untuk merapikan sih, namun yang saya lihat its miracle, buku-buku itu sudah rapi didalam kardus baru. Saya lupa apakah saya sempat mengucap terimakasih atau tidak, yang jelas saya sangat senang saat itu. saya juga ingat dia merapikan tempat tidur saya yang tidak sempat saya rapikan karena terburu-buru. Dia juga selalu meminjami saya uang ketika uang saya habis dan saya belum sempat ke ATM, membantu saya ketika saya  ada tugas, dan dia juga sering sekali berbagi makanan dengan saya bahkan membelikan makan dan saya sering nitip minta dibelikan makan juga. Miminjami saya barang-barang bahkan memberikan serta membangunkan saya untuk solat. Mengizinkan saya untuk melihat filmya dan juga merawat saya jika saya sakit. Menenangkan saya jika saya up set ataupun sad, selalu menyupport saya. Mendengarkan cerita-cerita saya yang tidak jelas.320680_1599103754809_1752487314_868028_1149379444_n

saya tahu terkadang saya egois bercerita panjang dan lebar sedangkan saya tidak mengerti kondisi dia, apakah dia lelah? Apakah dia sudah mengantuk? apakah dia sedang ada tugas? Atau apakah dia sedang ingin melakukan aktifitas lain? Maaf, hanya kata itu yang bisa saya ucapkan. Saya juga terlalu egois, ketika saya merasa lelah saya selalu melampiaskan kelelahan itu ke dia, dengan diam seperti orang marah, jutek, judes, bahkan terkadang membentak. Dan parahnya lagi saya baru menyadari itu. sungguh, seandainya waktu bisa diputar kembali saya akan merubahnya atau meminta maaf. Tidak hanya itu, saya juga jarang berbagi makanan dengan dia, karena saya jarang membeli makanan. Saya juga jarang membantu mengerjakan tugasnya bahkan seingat saya tidak pernah. Saya juga jarang mendengarkan ceritannya, saya juga jarang meminjamkan leptop saya. Saya juga jarang memberikan semangat atau memberikan memotivasi utuk dia. saya juga jarang membuat dia tersenyum, entah apa yang sebenarnya dia rasakan ketika sekamar dengan orang seperti saya, tertekankah? Stres ka? Up set kah? Apalagi dengan kondisi saya yang gampang jatuh sakit. Betapa tidak pantasnya saya menjadi sahabatnya. Saya tahu saya ini bukan sahabat yang baik, saya tahu tidak seharusnya saya bersikap seperti itu tapi keadaan itu yang mamaksa saya. Padahal, saya sangat tahu dia selalu memberi inspirasi saya, menjadi sesok sahabat yang selalu memberi motivasi saya untuk selalu melangkah kedepan dengan apapun kondisinya.

SNA's189Saya tahu saya pernah menangisi dia, ketika ulang tahunnya. Saat itu, saya sangat ingin membelikan boneka shaun the sheep tapi karena uang saya tidak cukup akhirnya tidak jadi. Saya tidak tahu kenapa saya menangis, saya merasa dia sudah menjadi bagian diri saya. Saat itu, teman-teman semua ingin pindah kosn, sebenarnya saya so sad untuk berpisah, awalnya saya memang akan pindah tapi hati ini terasa berkata jangan, jika saya pindah maka saya akan kehilangan sahabat saya yang sudah menjadi bagian dari diri saya. Tapi ternyata dia sudah mendapatkan kosn baru, sungguh saya menangis sekencang-kencangnya saat itu diatas, kebetulan tidak ada siapa-siapa saat itu. saya sangat sadar saya akan terpisah dan mungkin sangat jarang bertemu dengan dia bahkan kemungkinan besar tidak bertemu. time by time ternyata memang saya bisa melupakan perasaan keengganan saya untuk berpisah, tapi sungguh saya menangis saat suasana kebersamaan itu datang. Saat dimana kita selalu bersama, mengumandangkan takbir di halaman samping GWW. Saya tidak tahu kenapa, yang jelas rasanya sangat ada yang kosong ketika tidak bersama. Saya hanya terdiam dengan teman-teman baru saya, saya mencoba menahan air mata ini menetes tapi memang sungguh tak kuasa, saya terisak-isak menangis karena memang sangat merindukan kebersamaan itu. Dan sekarang saya lebih mengerti bagaimana saya harus menjaga sikap dan sahabat. saya belajar dai dia.31102010751Akhirnya, saya sadar saya memang harus tegar karena dalam setiap pertemuan pasti ada perpisahan, sudah ditakdirkan dan kita harus mempercayai takdir itu karena-Nya. Saya yakin ketika saya berdoa maka doa itu yang akan menyatukan kami. Saya sangat BERTERIMA KASIH atas segala apa yang telah diberikan dia untuk saya, baik itu kebersamaan, kasih sayang ataupun segala yang telah diberikan. Dan saya juga MINTA MAAF yang sebesar-besarnya atas apa yang telah saya lakukan. Sungguh sangat indah kebersaam saat itu dan saya sangat bersyukur Allah telah memasukan dia dalam bagian dalam perjalanan hidupku dalam beribadah menuju syurgamu ya Tuhan ku.

2 thoughts on “Cyndi Ade Hapsari sesosok sahabat penginspirasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s